Blog entry by Rakhmat Ari Wibowo Rakhmat

Anyone in the world

Bioengineers di University of California , Berkeley , telah menunjukkan bahwa isyarat fisik dapat menggantikan bahan kimia tertentu ketika menyenggol sel matang kembali ke tahap pluripotent , mampu menjadi semua jenis sel dalam tubuh .

Promo belanja murah barang heboh di alfaonline.com

Para peneliti menumbuhkan sel-sel fibroblas diambil dari kulit manusia dan telinga mouse pada permukaan dengan alur paralel berukuran 10 mikrometer dan lebar 3 mikrometer tinggi. Setelah dua minggu budaya dalam koktail khusus digunakan untuk memprogram ulang sel-sel dewasa , para peneliti menemukan peningkatan empat kali lipat jumlah sel yang dikembalikan ke negara embrio -seperti dibandingkan dengan sel tumbuh pada permukaan yang datar . Sel tumbuh dalam perancah nanofibers selaras secara paralel memiliki efek yang sama .

Penelitian yang dipublikasikan secara online Minggu, 20 Oktober , di jurnal Nature Materials , secara signifikan dapat meningkatkan proses pemrograman ulang sel-sel dewasa menjadi sel induk embrio-seperti yang dapat membedakan , atau mengembangkan , menjadi semua jenis jaringan yang membentuk tubuh kita .
grosir blazer wanita korea import murah
The 2012 Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran diberikan kepada ilmuwan yang menemukan bahwa adalah mungkin untuk memprogram ulang sel-sel menggunakan senyawa biokimia dan protein yang mengatur ekspresi gen . Ini sel induk pluripotent sejak menjadi andalan penelitian dalam kedokteran regeneratif , pemodelan penyakit dan skrining obat .

" Penelitian kami menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa ciri-ciri fisik dari biomaterial dapat menggantikan beberapa faktor biokimia dan mengatur memori identitas sel , " kata peneliti utama studi Lagu Li , UC Berkeley profesor dari bioteknologi . "Kami menunjukkan bahwa sinyal biofisik dapat dikonversi menjadi sinyal kimia intraseluler yang membujuk sel untuk berubah. "

Saat proses pemrograman ulang sel bergantung pada formula yang menggunakan virus untuk memperkenalkan gen mengubah - protein ke dalam sel matang . Senyawa kimia tertentu, termasuk asam valproik , yang secara dramatis dapat mempengaruhi struktur DNA global dan ekspresi juga digunakan untuk meningkatkan efisiensi proses pemrograman ulang .

" Perhatian dengan metode saat ini adalah efisiensi yang rendah di mana sel-sel benar-benar memprogram ulang dan tak terduga efek jangka panjang dari manipulasi genetik atau kimia dipaksakan tertentu , " kata pemimpin penulis studi Timothy Downing , yang melakukan penelitian ini sebagai mahasiswa pascasarjana di UC Berkeley - UC San Francisco Program Pascasarjana Bersama di Bioengineering . " Misalnya , asam valproik adalah bahan kimia kuat yang secara drastis mengubah keadaan epigenetik sel dan dapat menyebabkan perubahan yang tidak diinginkan di dalam sel . Mengingat hal ini , banyak orang telah mencari cara yang berbeda untuk meningkatkan berbagai aspek proses pemrograman ulang . "

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa kekuatan fisik dan mekanik dapat mempengaruhi nasib sel , tetapi efek pada keadaan epigenetik dan pemrograman ulang sel belum jelas .

Studi baru menemukan bahwa sel-sel diinkubasi pada biomaterial mikro - beralur meningkatkan kualitas dan konsistensi dari proses pemrograman ulang , dan sama efektifnya dengan asam valproik .

" Sel memanjang , misalnya , saat mereka bermigrasi ke seluruh tubuh , " kata Downing , yang kini seorang ilmuwan penelitian di laboratorium Li . " Dalam kasus topografi , di mana kita mengontrol pemanjangan sel dengan mengendalikan lingkungan mikro fisik , kita dapat lebih dekat meniru apa sel akan mengalami dalam lingkungan fisiologis asli . Dalam hal ini , ini isyarat fisik kurang invasif dan buatan ke sel dan karena itu kurang cenderung menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan . "

Para peneliti sedang mempelajari apakah pertumbuhan sel pada permukaan beralur akhirnya bisa menggantikan asam valproik dan mungkin senyawa kimia lainnya dalam proses pemrograman ulang .

" Kami juga mempelajari apakah faktor biofisik dapat membantu memprogram ulang sel ke dalam jenis sel tertentu , seperti neuron , " kata Jennifer Soto , UC Berkeley mahasiswa pascasarjana bioteknologi dan lain co - penulis penelitian .