FAQ (Frequently Asked Question)

A. Bagaimana alur kunjungan lapangan?

  1. Mahasiswa telah mempelajari tujuan pembelajaran dan aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan
  2. Mengambil presensi dan berkas lain yang diperlakukan ke sekretariatan CFHC-IPE
  3. Selanjutnya melakukan koordinasi dan menginformasikan kegiatan kunjungan kepada DPL dan IL sebelum melakukan kunjungan lapangan
  4. Menghadap DPL dan IL terlebih dahulu untuk bimbingan sebelum kunjungan lapangan
  5. Menghubungi keluarga mitra
  6. Melakukan kunjungan lapangan sesuai dengan waktu yang disepakati dan tugas yang diberikan
  7. Saat kunjungan lapangan, mahasiswa wajib menggunakan pakaian sopan berupa kaos CFHC-IPE atau jas almamater serta tidak diperkenankan menggunakan penutup wajah dalam bentuk apapun. Jika tidak sesuai ketentuan akan mengurangi poin penilaian.
  8. Meminta tanda tangan IL sebagai bukti presensi setiap kunjungan
  9. Setelah kunjungan lapangan, mahasiswa wajib melaporkan hasil kunjungan secara tertulis disertai dengan dokumentasi  (berupa foto dan video) pada hari tersebut kepada DPL dan IL

B. Bagaimana kunjungan lapangan yang aman bagi mahasiswa?

  1. Penerjunan lapangan dilakukan dilakukan secara berkelompok bukan individu
  2. Diharapkan berkendara secara berboncengan (bagi yang berkendara motor) atau dengan menggunakan satu mobil dan wajib menggunakan atribut berkendara yang lengkap (helm dan surat-surat penting)
  3. Melakukan koordinasi dengan DPL dan IL sebelum melakukan kunjungan serta tidak diperbolehkan melakukan kunjungan pada malam hari

C. Apa yang harus saya lakukan apabila saya berhalangan hadir di kegiatan CFHC-IPE?

  1. Mahasiswa wajib mengikuti seluruh CFHC-IPE rangkaian kegiatan, kecuali karena sakit yang dibuktikan dengan surat dokter, kemalangan keluarga inti dan delegasi sebagai peserta lomba atau pembicara.
  2. Selain izin diatas nilai akan dianggap kosong
  3. Tidak berkoordinasi dan tidak melaporkan kepada IL selama kunjungan lapangan dianggap tidak melakukan kunjungan lapangan.

D. Apakah saya diperbolehkan melakukan kunjungan lapangan sebelum waktu yang ditentukan? Mahasiswa diperbolehkan melakukan kunjungan lapangan sebelum waktu yang ditentukan dengan syarat:

  1. Telah koordinasi dengan secretariat CFHC-IPE, IL, DPL dan keluarga mitra
  2. Mengikuti seluruh rangkaian kuliah CFHC-IPE baik tatap muka atau online
  3. Memahami tujuan kunjungan lapangan dan menyiapkan seluruh keperluan yang dibutuhkan untuk melakukan kunjungan lapangan, contoh alat cek kesehatan, media edukasi, media penyuluhan dsb.
  4. Wajib melakukan kunjungan lapangan full team memenuhi aspek ssafety dan melaksanakan semua tugas yang harus dilakukan
Last modified: Thursday, 7 June 2018, 8:14 AM